Saham Terbaik Indonesia 2022, Pastikan Ada dalam Porto Kalian



Dalam berinvestasi saham di tahun 2022, Anda perlu mengetahui daftar perusahaan sekuritas yang memiliki saham Indonesia terbaik 2022. Pengertian perusahaan sekuritas menurut BEI adalah perusahaan yang akan menjadi perantara untuk perdagangan atau  yang biasa disebut broker.

Pemilihan perusahaan sekuritas ini dilakukan ketika calon investor akan membuka akun sekuritas. Tentu saja ada lusinan perusahaan sekuritas di Indonesia. Namun, untuk berinvestasi dalam saham di tahun 2022, Anda harus memilih sekuritas saham terbaik Indonesia 2022, salah satunya sudah memiliki izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga transaksi saham Anda tetap aman dan andal.

Saham Terbaik Indonesia 2022

Untuk berinvestasi dalam saham, Anda harus memiliki perusahaan sekuritas. Berikut adalah 10 daftar sekuritas saham terbaik Indonesia 2022 yang telah tercatat di OJK:

1. BNI Sekuritas

Saham terbaik Indonesia 2022 urutan pertama adalah PT Bank Negara Indonesia mengeluarkan perusahaan sekuritas dengan nama BNI Sekuritas. Platform BNI Sekuritas tersedia dalam 3 sistem yaitu berbasis web, seluler, desktop DSN. Kemudian, ada tiga akun saham yaitu reguler, syariah, dan margin.

Pembelian minimum saham di BNI Sekuritas adalah Rp1 juta dengan biaya transaksi pembelian 0,17% dan transaksi penjualan 0,27%.

2. BCA Sekuritas

Saham terbaik Indonesia 2022 kedua adalah BCA Sekuritas yang memasuki anggota kelompok BCA. BCA Sekuritas dapat membantu pelanggan berbagi dari luar dan domestik. Selain menjadi broker untuk transaksi stok, BCA Sekuritas dapat membantu Anda memberikan nasihat keuangan.

Biaya transaksi pembelian adalah 0,18% dan transaksi penjualan 0,28%.

3. Maybank Kim Eng Securities

Masih dengan perusahaan sekuritas dari bank, sekarang Maybank juga telah menerbitkan Maybank Kim Eng Sekuritas. Perusahaan sekuritas ini memberikan berbagai keuntungan seperti memiliki dealer yang lebih berpengalaman dan memiliki akses khusus ke berbagai acara perusahaan.

Maybank Kim Eng Sekuritas memiliki biaya transaksi penjualan 0,27% dan transaksi pembelian 0,17%.

4. Mirae Asset Securities Indonesia

Salah satu saham terbaik Indonesia 2022 adalah Mirae Asset Securities Indonesia. perusahaan sekuritas ini telah didirikan sejak 1994. Bahkan, pada tahun 2018, perusahaan ini  memenangkan penghargaan perusahaan sekuritas terbaik di Indonesia.

Mirae Asset Sekuritas memiliki beberapa keunggulan seperti tidak ada biaya administrasi bulanan dan biaya transaksi pembelian saham senilai 0,15% dengan harga jual 0,25%.

5. Sekuritas Premier Indo

Apakah Anda mencari perusahaan sekuritas yang memiliki biaya pendaftaran RP. 100.000? Jika iya, maka jawabannya adalah Indo Premier Sekuritas, dimana  perusahaan sekuritas ini adalah perusahaan sekuritas pertama di Indonesia sejak 1996.

Ada berbagai jenis transaksi saham yang dapat Anda pilih seperti reksa dana, syariah, dan aplikasi untuk membeli dan menjual efek berbasis buatan (AI) yang disebut Indo Premier Online Trading (IPOT). Penjualan saham di sini dikenakan biaya 0,29% dan biaya transaksi pembelian adalah 0,19%.

6. Mandiri Sekuritas

Perusahaan saham terbaik berikutnya adalah Mandiri Sekuritas yang memiliki biaya transaksi pembelian saham sebesar 0,18% dan transaksi penjualan saham sebesar 0,28%. Keuntungan dari perusahaan sekuritas ini adalah dapat digunakan pada berbagai platform.

Maka bagi Anda yang masih pemula dalam berinvestasi, jangan khawatir, karena Mandiri Sekuritas menyediakan kelas investasi gratis dan Anda juga dapat membuat gambar atau proyeksi investasi yang ingin Anda lakukan.

7. Sekuritas Phillip Indonesia

Investasi saham tidak hanya populer di komunitas yang sudah bekerja, banyak siswa juga melek huruf dengan investasi saham. Bagi Anda yang masih siswa dapat memilih Phillip Sekuritas Indonesia sebagai broker karena setoran awal untuk siswa hanya Rp 100.000. Selain siswa, mereka harus melakukan setoran awal RP. 500 ribu.

Tidak hanya sebagai perusahaan sekuritas saham, Phillip Sekuritas Indonesia menjadi perusahaan sekuritas reksa dana. Untuk biaya pembelian saham sebesar 0,18% dan menjual 0,28% saham.

8. PT Magib Sekuritas

Salah satu sekuritas saham terbaik di Indonesia adalah PT Magib Sekuritas, yang telah menerima beberapa penghargaan. Selain menjadi keamanan stok, PT Magiib Sekuritas juga bisa menjadi opsi untuk sekuritas reksa dana.

Biaya transaksi yang disediakan oleh perusahaan ini juga memiliki tiga level yang berbeda, jika Anda ingin membeli saham dengan angka di bawah Rp 150 juta, biaya transaksi pembelian adalah 0,1513% dan biaya transaksi penjualan adalah 0,2513%. Sementara itu, jika Anda ingin melakukan sejumlah besar transaksi, di atas Rp1,5 miliar, biaya transaksi penjualan adalah 0,23% dan biaya transaksi pembelian adalah 0,13%

9. MNC Sekuritas

Di bawah bisnis MNC Group ada perusahaan sekuritas saham terbaik, MNC Sekuritas. Selain yang terbaik, MNC Sekuritas juga memberikan kenyamanan dalam bentuk deposit awal rendah Rp100 ribu. Dengan biaya transaksi pembelian 0,18% dan jual 0,28%.

Pembukaan akun saham di MNC Sekuritas juga dapat dilakukan secara online dan memberikan kenyamanan bagi Anda yang memiliki akun BCA.

Pada tahun 2016, MNC Sekuritas meluncurkan aplikasi perdagangan saham online yaitu MotionTrade dan MotionTrade Syariah.

9. Sinarmas Sekuritas

Perusahaan saham terbaik terakhir adalah Sinarmas Sekuritas, karena telah menerima penghargaan merek keuangan terbaik 2021. 

Biaya pembelian saham di Sinarmas Sekuritas adalah 0,14% dan 0,24% untuk transaksi penjualan saham. Selain itu, perusahaan ini juga menampilkan biaya yang berbeda bagi Anda yang ingin berinvestasi dengan modal besar. Jadi, banyak keuntungan dapat diperoleh.


Post a Comment

Previous Post Next Post