Inilah Jenis Crypto Terbaik 2022 yang Diprediksi Akan Naik



    Melakukan investasi berupa crypto memang sangat menguntungkan dan menawarkan beragam jenis crypto. Dari banyaknya jenis crypto tentu ada crypto terbaik 2022 yang dapat dijadikan pilihan oleh para investor. Memang jenis-jenis crypto tersebut mempunyai cara kerja yang berbeda-beda sehingga dapat dijadikan sebagai pertimbangan.

Jenis- jenis Cyrpto

Banyaknya jenis-jenis crypto yang dapat dijadikan pilihan oleh investor tentu masih ada yang belum mengenalnya. Dari banyaknya jenis-jenis crypto ini tentu ada yang dianggap terbaik. Jenis yang terbaik tersebutlah yang dapat dijadikan pilihan nantinya oleh investor untuk diterapkan atau digunakan. Adapun jenis-jenis crypto yang dimaksud berikut:

XRP
MATIC
BTC
DOT
LINK
LTC
ETH
ADA
SOL
HBAR
SAND

Memang jenis dari crypto yang diuraikan tersebut tidak semuanya dianggap terbaik oleh para investor. Hal ini disebabkan karena ada crypto yang terbaik menurut penilaian lembaga.

Manakah Jenis Crypto Terbaik 2022?

Melihat banyaknya jenis crypto tersebut tentu ada diantara jenis tersebut yang dianggap terbaik di tahun 2022 ini. Memang tidak semua jenis crypto yang telah diuraikan ini dianggap terbaik oleh para investor. Nantinya jenis yang dipilih dapat diprediksi mempunyai nilai yang tinggi. Untuk itu, berikut penjelasan terkait jenis crypto terbaik 2022 yang diprediksi naik:

BTC

Urutan yang pertama untuk jenis crypto terbaik 2022 ini yakni BTC atau singkatan dari Bitcoin. Memang jenis crypto yang satu ini cukup populer di kalangan para investor. Alasan dijadikan sebagai crypto terbaik karena selalu mempertahankan posisi satu dalam kapitalisasi pasar. Pertahanan ini diterapkan sejak pertama kali BTC diciptakan.

Selain itu, crypto ini juga tidak mempunyai bank sentral yang bersifat tunggal. Dengan begitu, proses transaksi atau pengiriman uang virtual dapat dilakukan antar pengguna. Cara mengirim uang virtual tersebut tentunya melalui peer-to-peer. Adapun cara kerjanya yakni miner akan menyumbangkan daya komputasi melalui sebuah konsensus yang dinamakan PoW.

ETH

Posisi crypto terbaik 2022 selanjutnya yakni ETH atau Ethereum yang diartikan sebagai blockchain yang berperan dalam mengamankan digital ledger. Tujuan mengamankan hal tersebut karena nantinya dapat digunakan dengan secara publik. Selain itu, teknologi ini pun dapat dijalankan oleh sebuah komunitas yang mendukung ETH ini.

Dalam ETH ini juga dibantu oleh aplikasi yang dinamakan aplikasi terdesentralisasi. Adapun cara kerja dari crypto ETH ini yakni akan beroperasi dengan menggunakan jaringan terdesentralisasi. Nantinya jaringan tersebut yang akan mengelola dan melacak pergerakan crypto ini. Jaringan yang digunakan ini pun dapat memudahkan developer dalam pembuatan Dapp.

SOL

Solana atau disingkap dengan SOL yang merupakan blockchain yang dikembangkan dalam menyajikan aplikasi. Dimana aplikasi tersebut bersifat skalabel dan juga bersifat ramah loh. Nantinya jaringan yang digunakan dalam SOL ini akan membantu dalam memproses banyak transaksi. Pemprosesan transaksi tersebut pun dilakukan per detik dan menariknya biayanya cukup rendah.

Memang biaya dari transaksi tersebut lebih rendah jika dibandingkan dengan jenis crypto lainnya. Adapun cara kerja dari SOL ini yakni akan beroperasi dalam jaringan komputer. Selain itu, akan pula terdesentralisasi dengan menggunakan ledger digital. Perlu diketahui jika ledger ini merupakan database yang nantinya melacak token crypto SOL ini.

MATIC

Mempunyai nama lain yakni Polygon dan sebelum melakukan rebranding yang merupakan sebuah platform skalibilitas. Dimana platform ini termasuk skalibilitas yang dapat menghubungkan sekaligus membangun jaringan blockchain. Jaringan tersebut mempunyai sifat yang kompatibel dengan sebuah crypto yang dinamakan jenis ETH.

Mengenai cara kerja dari jenis crypto terbaik 2022 ini yakni akan menawarkan beragam solusi yang bersifat penskalaan. Tujuan adanya solusi penskalaan ini tentunya untuk ETG seperti Plasma Chain. Nantinya jaringan tersebut akan menghasilkan gas fee  yang lebih rendah. Memang lebih rendah dibanding penggunaan ETH dengan secara langsung.

XRP

XRP atau Ripple merupakan sebuah jaringan sekaligus protokol pembayaran yang bersifat digital. Selain itu, pembayaran tersebut pun berbasis blockchain dan XRP ini termasuk token cryptocurrrency yang asli. Memang asli miliki dari perusahaan tersebut. Sebenarnya transaksi Ripple ini lebih dikenal dengan sebuah konsumsi yang energinya lebih rendah.

Lalu, bagaimana cara kerjanya? Cara kerja dari Ripple (XRP) ini menggunakan mekanisme konsensus. Akan tetapi jaringan tersebut juga menggunakan atau memanfaatkan sekelompok server. Dimana sekelompok server ini merupakan milik dari bank yang nantinya akan melakukan konfirmasi transaksi secara langsung.

Itulah penjelasan terkait dengan jenis crypto terbaik 2022 yang dapat dijadikan pilihan oleh investor. Memang jenis crypto tersebut dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan dan cara kerjanya pun berbeda-beda. Maka dari itu, sebelum melakukan investasi crypto ketahui dahulu jenis-jenisnya. Dengan begitu, pilihan crypto nantinya sesuai dengan yang diinginkan.


Post a Comment

Previous Post Next Post